Dishub Pekanbaru Lakukan Monitoring dan  Pengawasan di  Ruang Operator

Senin, 20 Agustus 2018 - 15:55:31 WIB

Kasubag UPTD TMP Ken Morito saat memperlihatkan layar operator untuk memantau kecepatan dan keberadaan bus TMP Senin (20/8).

PEKANBARU -(KIBLATRIAU. COM) -- Guna memantau kecepatan dan keberadaan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) dalam operasional nya,  Dinas Perhubungan melalui Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP)  maksimalkan monitor di ruangan operator.

" Jadi ruangan operator ini kita fungsi kan sebagai monitoring dan pengawasan.  Disini kita akan bisa lihat kecepatan,  waktu tunggu serta  keberadaan bus, yang ada di lapangan, " ungkap  Plt Kepala Dinas Perhubungan Kendi Harahap MT melalui Kepala UPTD PAP Bagus Saputra,  Senin (20/8/2018).

 Disampaikan Bagus, ruangan operator itu bertujuan untuk memberikan kepastian pelayanan kepada masyarakat,  sehingga apapun aktifitas yang dilakukan oleh sopir bus bisa terpantau. 

" Jadi jika ada sopir yang melebihi kecepatan dari yang kita tentukan maka secara otomatis akan berbunyi alarm pertanda.  Jika ada yang melanggar langsung  diberikan surat teguran di lapangan, "  jelas Bagus. 

Ditambahkan Bagus, untuk jam operasional ruangan operator ini yaitu di mulai dari Bus TMP keluar dari pool terminal AKAP sampai masuk lagi ke pool. (Kim)